Berkabar

Persib Kembali Dapatkan Lisensi AFC, Ini Kata Manajemen

Persib Kembali Dapatkan Lisensi AFC, Ini Kata Manajemen

PSSI melalui rapat Club Licensing Committee yang dilaksanakan pada Kamis (19/11/2020) di Hotel Harris FX, Jakarta, memutuskan enam klub dinyatakan Granted, salah satunya Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC) yang didapat Persib. 

Menurutnya, hal tersebut patut untuk disyukuri. Apalagi, tim Maung Bandung sejak 2015 selalu mendapatkan predikat klub profesional dari AFC.

AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional yang diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepak bola.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

"Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri," kata Teddy.

Teddy menuturkan, selalu memperhatikan lima aspek yang menjadi penilaian dalam AFC Club Licensing. Kelima aspek tersebut mencakup sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance, 

"Karena kami sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing bagi sebuah klub professional," jelas Teddy.

Keberhasilan Persib mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC, menurut Teddy tak lepas dari kerja keras. Sehingga, manajemen bisa memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan lisensi tersebut.

"Tentu dengan kerja keras kami semua di PT PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung," ungkapnya.