Setelah Clothing dan Barbershop, Kim Bisnis Kuliner

Persib

Setelah Clothing dan Barbershop, Kim Bisnis Kuliner

Setelah Clothing dan Barbershop, Kim Bisnis Kuliner

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, resmi membuka bisnis kuliner yakni roti dan kue khas Jerman di Sulanjana Town (Sultown), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/2020).


Roti dan kue khas Jerman tersebut, merupakan bisnis ketiga yang dijalankan oleh pemain bernomor punggung 23 ini, setelah sebelumnya ia sudah lebih dulu memiliki usaha clothing dan pangkas rambut atau barbershop.


Peresmian cafe roti dan kue khas Jerman tersebut dihadiri beberapa official tim serta rekannya di Persib, seperti Febri Hariyadi. Mereka, mendapat kesempatan untuk mencicipi berbagai macam jenis roti dan kue yang dijual oleh Kim.


Kim menuturkan, sudah merencanakan usaha tersebut sejak beberapa waktu lalu. "Ya sebenarnya sudah dari beberapa waktu lalu, sudah direncanakan terutama dari ibu saya yang suka bikin kue dan bikin roti dan lain-lain, nah dari situ sebenarnya. Tahun depan orang tua mau pensiun dan mengajak kita usaha dan lain-lain, saya bilang boleh dan sambil dipikirkan," kata Kim, Minggu (15/11/2020).


"Nah kebetulan, dapat kesempatan untuk ambil alih di sini itu lebih cepat daripada yang diperkirakan, rencana tahun depan ternyata tahun ini. Karena kan kita tahu situasi covid dan lain-lain agak sulit ya semoga bisa berhasil walaupun dalam masa masa sulit ini," ungkapnya.


Roti dan kue yang dijual oleh pemain bernomor punggung 23 ini, terdiri dari 30 lebih varian. Selain itu, Kim mengikuti pasar yang ada di Indonesia dan di tempat yang sama ia menjual makanan khas Manado.


Kedua jenis makanan tersebut dipilih, karena Kim lahir di Jerman. Sedangkan istrinya, merupakan orang Manado. Sehingga, ia memasarkan kedua makanan tersebut di Bandung.