Liga Ditunda, Saiful Latihan Mandiri dan Jaga Motivasi

Persib

 Liga Ditunda, Saiful Latihan Mandiri dan Jaga Motivasi

Liga Ditunda, Saiful Latihan Mandiri dan Jaga Motivasi

Gelandang muda Persib Bandung, Saiful, mengaku sudah tak sabar ingin segera merasakan atmosfer pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pasalnya, musim ini merupakan tahun pertamanya bergabung dengan tim senior.

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini harus sabar menunggu, lantaran kompetisi Liga 1 2020 ditunda dan rencananya PSSI akan menggelar kembali kompetisi pada awal Februari 2021.

Saiful menuturkan, sebagai pemain sepak bola tidak bisa berbuat banyak dengan penundaan kompetisi dan hanya bisa menunggu informasi resmi dari pihak terkait. Selain itu, ia akan berusaha menjaga motivasinya.

"Yang penting sih jaga semangat, motivasi. Dan semoga aja liganya cepat digelar lah," kata pemain kelahiran 09 September 2002.

Saiful menuturkan, jika diberi kesempatan bermain bersama skuat Maung Bandung di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, ia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Iya sudah gak sabar sih nunggu moment itu," ungkap Saiful menambahkan.

Saat ini, aktivitas latihan tim Persib sudah diliburkan selama dua bulan, sejak dari November hingga Desember 2020. Rencananya, tim Maung Bandung akan dikumpulkan kembali pada awal Januari 2021.

Menurut Saiful, selama aktivitas tim diliburkan ia akan tetap menjalankan program latihan mandiri, agar kebugarannya tetap terjaga. Sehingga, saat tim menggelar latihan kondisinya tidak terlalu menurun.

"Yang pasti sih Iful manfaatin buat latihan sendiri, ngasah kemampuan sendiri supaya terjaga kesehatan dan motivasi juga tinggi," tegas Saiful.