Kompetisi Ditunda Ini Tanggapan Wander Luiz

Persib

Kompetisi Ditunda Ini Tanggapan Wander Luiz

Kompetisi Ditunda Ini Tanggapan Wander Luiz

‎Striker Persib Bandung, Wander Luiz, memberikan tanggapan mengenai ditundanya kompetisi 2020 hingga akhir tahun dan rencanannya akan digelar kembali pada awal Februari 2021. 

 

Menurut pemain asal Brasil ini, ditundanya kompetisi sangat tidak bagus, karena pemain cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, lantaran pertandingan resmi terakhir yang dilakoni Persib yakni pada pertengahan Maret lalu menghadapi PSS Sleman. 

 

Setelah pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 tersebut, kompetisi dihentikan oleh PSSI, karena pandemi corona atau covid-19 dan rencanannya kompetisi akan digelar kembali pada awal Februari 2021. 

 

"Bagi saya ini tidak bagus, khususnya bagi pemain. Karena kami perlu bermain, kami perlu berlatih, dan kami harus kehilangan satu tahun. Jadi itu tidak bagus," kata Wander Luiz. 

 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini mengakui, cukup kecewa dengan adanya penundaan kompetisi. Apalagi, pada tiga laga awal Liga 1 2020 Persib tampil maksimal dengan meraih kemenangan. 

 

"Ya tentunya. Kami memulai dengan sangat baik, karena dalam tiga pertandingan bisa meraih tiga kali kemenangan dengan total 9 poin. Dengan tim yang ada saat ini saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu itu mengecewakan," ungkapnya. 

 

Pemain yang baru bergabung dengan Persib musim 2020 ini berharap, kompetisi yang rencanannya akan digelar kembali pada awal Februari 2021 bisa berjalan seusai jadwal dan skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal. 

 

"Saya pikir kami akan kembali di Januari dan berharap tidak ditunda lagi. Dan semoga ketika kami kembali bermain di liga, bisa melanjutkan performa di awal dengan meraih kemenangan dan bermain dengan bagus seperti kemarin," tegasnya.