Victor Igbonefo Kecewa Kompetisi Ditunda

Persib

Victor Igbonefo Kecewa Kompetisi Ditunda

Victor Igbonefo Kecewa Kompetisi Ditunda

Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, berusaha menerima keputusan dihentikannya kompetisi hingga akhir tahun 2020, walaupun sebagai pesepakbola profesional ia sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi. 

 

Igbonefo juga mengaku iri, lantaran negara lain sudah kembali menggelar kompetisi di tengah pandemi corona atau covid, walaupun tanpa penonton. Sedangkan, di Indonesia, kompetisi sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan rencanannya akan digelar kembali pada awal tahun 2021. 

 

Selain itu, Igbonefo bersama tim Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus 2020, karena saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off kompetisi ditunda. 

 

"Iya pasti, pemain bola kan kita mau main di lapangan, tapi aku enggak tahu dan bingung karena situasinya di Indonesia sampai tidak bisa Liga dan ada hal lain juga. Tapi ya itu lah harus menerima dan lihat ke depan," kata Igbonefo. 

 

Pemain berusia 35 tahun ini, tak menampik ada rasa kecewa ditundanya kompetisi hingga akhir tahun 2020. Meski begitu, sebagai pemain ia tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu kejelasan kompetisi dari PSSI. 

 

"Sangat kecewa luar biasa, karena saya harap liga harus mulai seperti bicara waktu liga stop di bulan Maret, katanya bulan Mei akan ada liga, tapi kenapa sejak itu tidak ada liga, tapi diharapkan liga mulai Agustus dan Oktober tapi sampai sekarang (ditunda)," ucap Igbonefo. 

 

Saat ini aktivitas tim Persib, sudah diluburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Waktu libur tersebut dimanfaatkan olehnya, untuk berkumpul bersama keluarganya di Jakarta. 

 

Selain itu, pemain yang sempat memperkuat tim asal Thailand ini akan menjalankan program latihan mandiri, untuk menjaga kebugaran. Agar, saat aktivitas tim digelar kembali kondisinya tidak terlalu menurun.

 

"Ke Jakarta saja, di rumah, dan ikut program latihan. Di Jakarta, sama keluarga," jelas Igbonefo.