Geoffrey Castillion Sabar Menunggu Kompetisi

Persib

Geoffrey Castillion Sabar Menunggu Kompetisi

Geoffrey Castillion Sabar Menunggu Kompetisi

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona atau covid-19 sejak pertengahan Maret lalu. 

 

Sebagai pemain sepak bola, tentu Geoffrey Castillion sangat ingin merasakan kembali atmosfer pertandingan. Hanya saja, ia harus sabar menunggu lantaran kompetisi ditunda hingga akhir 2020 dan rencanannya akan digelar kembali pada awal 2021. 

 

Selain itu, pemain asal Belanda ini memahami kondisi yang terjadi di Indonesia, sehingga Geoffey Castillion berusaha menerima keputusan yang dikeluarkan pihak terkait, mengenai masa depan kompetisi. 

 

"Iya, sangat lama dan saya tidak bermain sekarang. Tapi saya rasa semuanya mempunyai perasaan yang sama karena lama tidak bermain sepak bola. Tapi situasinya seperti ini dan kami harus memakluminya. Saya rasa kami dalam kondisi yang siap untuk tahun depan," kata Geoffrey Castillion. 

 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 20 ini menuturkan, akan berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar, dengan menjalankan program latihan mandiri, walaupun hingga akhir tahun ini tidak ada kompetisi. Menurutnya, dengan berlatih mandiri diharapkan kondisinya terjaga dan saat kompetisi bergulir kembali, ia bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

 

"Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepakbola tapi ada hal lain yang tidak kalah penting. Jadi kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami, mencoba untuk siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali," ungkapnya.

 

Saat ini, aktivitas latihan Persib diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencanannya, Geoffrey Castillion akan memanfaatkan waktu libur tersebut untuk pulang ke kampung halamannya di Belanda. 

 

Meski akan meninggalkan kota Bandung, Geoffrey Castillion berjanji akan kembali lagi ke tim Maung Bandung pada awal tahun 2021 dan fokus persiapan menghadapi kompetisi. 

 

"Kemungkinan besar pekan depan. Jadi, saya akan merencanakan semuanya sekarang dan penerbangannya kemungkinan baru di pekan depan. Ya sampai bertemu tahun depan, kami masih harus menunggu lebih lama, tapi kami pasti akan kembali," tegasnya.