Setelah Tim Diliburkan Pelatih Persib Tunggu Kejelasan Kompetisi

Persib

Setelah Tim Diliburkan Pelatih Persib Tunggu Kejelasan Kompetisi

Setelah Tim Diliburkan Pelatih Persib Tunggu Kejelasan Kompetisi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meliburkan aktivitas latihan pasukannya selama dua bulan yakni November hingga Desember 2020. Rencanannya, skuat Maung Bandung akan dikumpulkan kembali pada awal Januari 2021. 

 

Selama aktivitas tim diliburkan, pelatih asal Belanda ini akan menunggu keputusan resmi mengenai lanjutan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang rencanannya akan digelar kembali pada awal tahun 2021. 

 

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, kami baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," kata Robert Alberts. 

 

Robert Alberts menambahkan, selama aktivitas tim diliburkan, pemain akan diberikan program latihan mandiri. Meski begitu, sebelum memberikan program ia akan menunggu dulu kejelasan mengenai kompetisi. 

 

"Tapi selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu. Untuk saat ini, mereka dibebaskan. Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing," ucapnya. 

 

"Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," jelas Robert Alberts.

 

Sementara itu, keputusan meliburkan aktivitas latihan Persib diambil setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020). 

 

Sebelumnya, tim Maung Bandung sudah berlatih sejak awal Agustus 2020, pasalnya saat itu kompetisi yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret, akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. 

 

Namun, dua hari menjelang kick off PSSI memutuskan untuk menunda. Setelah itu, pada manager meeting dengan PT LIB, klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

 

Hanya saja, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian. Sehingga, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 tahun 2020 dan rencanannya akan digelar kembali awal tahun 2021.