Hasil Pertemuan Tim Dengan Manajemen, Persib Diliburkan Dua Bulan

Persib

Hasil Pertemuan Tim Dengan Manajemen, Persib Diliburkan Dua Bulan

Hasil Pertemuan Tim Dengan Manajemen, Persib Diliburkan Dua Bulan

Tim Persib Bandung menggelar pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

Pada pertemuan dihadiri seluruh pemain, jajaran pelatih official tim Persib dan jajaran manajemen seperti Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, Komisaris PT PBB, Zainuri Hasim, Kuswara S Taryono dan Umuh Muchtar. 

Hasil dari pertemuan tersebut, skuat Maung Bandung akan diliburkan selama dua bulan kedepan. Pasalnya, hingga akhir tahun ini tidak akan ada kompetisi, setelah PSSI mengambil keputusan untuk melanjutkan kompetisi di awal tahun 2021. 

Menurut Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, setelah pertemuan tersebut pemain akan pulang ke kampung halamannya masing-masing, sambil menunggu perkembangan dari PSSI mengenai masa depan kompetisi. 

"Dari hasil pertemuan kita hasilkan untuk meliburkan pemain dua bulan, jadi November dan Desember. Ada pemberitahuan lagi Januari, kalau ada pertandingan lagi dilanjutka. PSSI  sudah bisa sebut bulan apa, Januari atau Februari baru di kasih tahu pemain, sekarang tinggal di rumah aja," kata Umuh. 

 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, keputusan untuk meliburkan aktivitas latihan skuat Maung Bandung diambil, lantaran kompetisi masih belum jelas. Sedangkan Persib, sudah berlatih sejak awal Agustus lalu, karena saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. 

 

"Ya kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," ucap Robert Alberts.

 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, setelah diputuskan aktivitas tim diliburkan selama dua bulan, pemain bisa pulang dulu ke kampung halamannya dan berkumpul bersama keluarga, sambil menunggu informasi selanjutnya. 

 

Selama mempersiapkan tim, sejak Agustus hingga akhir Oktober 2020, Robert Alberts beberapa kali mengubah program latihan skuat Maung Bandung. Hal itu, tak lepas dari tidak pastinya kick off lanjutan kompetisi. 

"Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," jelasnya.