Berkabar

Diumumkan Saat Ulang Tahun Persib, Manajemen Beberkan Proses Perekrutan Ezra Walian

Diumumkan Saat Ulang Tahun Persib, Manajemen Beberkan Proses Perekrutan Ezra Walian


Di hari ulang tahunnya yang ke-88, Minggu (14/03/2021), tim Persib Bandung resmi memperkenalkan Ezra Walian, sebagai rekrutan anyarnya untuk menghadapi musim 2021.

Bergabung Ezra Walian dengan skuat Maung Bandung, sekaligus menjawab isu yang beredar beberapa hari terakhir mengenai pemain yang dikatakan dengan Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan keputusan untuk merekrut Ezra Walian merupakan keinginan pelatih Robert Rene Alberts. Pasalnya, kualitas pemain naturalisasi tersebut, sesuai dengan kebutuhan tim.

"Itu semua keputusan masukan dari pelatih, ya masukan itu kita follow up semuanya," kata Teddy, Minggu (14/03/2021).

Teddy menambahkan, saat Robert Alberts merekomendasikan nama pemain incarannya, manajemen langsung bergerak untuk komunikasi dan negosiasi dengan pemain yang diinginkan oleh pelatih.

"Ya kita kan harus bekerja untuk dapatkan pemain itu kan, prosesnya kan selalu seperti itu, kita juga selama ini tidak pernah ikut campur rekomendasi pemilihan pemain dan itu ditentukam pelatih," ucap Teddy.

Teddy menuturkan, butuh waktu cukup lama bagi manajemen Persib untuk merekrut Ezra. Lantaran, banyak rintangan yang harus dilalui oleh PT PBB, namun perjuangan tersebut berbuah manis dengan bergabung Ezra ke skuat Maung Bandung.

"Cukup lama prosesnya, kendala ya cukup berliku liku prosesnya. Ya proses negosiasinya dan lain lain cukup panjang," jelasnya.

Ezra sendiri resmi dikontrak oleh manajemen Persib, dengan durasi tiga tahun. Ada beberapa pertimbangan, PT PBB memberikan kontrak dengan durasi cukup panjang.

"Tiga tahun. Ya rekomendasi dari tim pelatih, kemudian dengan usia dia yang masih 23 kalau enggak salah," ungkap Teddy.