Berkabar

Latihan Perdana di Persib, Robert Alberts Beberkan Kondisi Ferdinand Sinaga

Latihan Perdana di Persib, Robert Alberts Beberkan Kondisi Ferdinand Sinaga

Setelah resmi direkrut oleh Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, akhirnya berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/03/2021).

Setelah menjalankan program latihan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi kebugaran pemain yang turut mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

"Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena harus melalui tes medis yang kami lakukan, maka latihan yang ia harus jalani pun tertunda," kata Robert Alberts, Kamis (11/03/2021).

"Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat 'Si Naga' kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal," ucapnya menambahkan.

Robert Alberts menambahkan, meski begitu tidak ada program khusus yang disiapkan bagi Ferdinand pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021.

"Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera," ungkapnya.

Pada sesi latihan perdana tersebut, pelatih berusia 66 tahun ini, Ferdinand bisa menjalankan materi latihan yang diberikan olehnya.

 "Hari ini kita lihat dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan yang mana masih berkenaan dengan aerobik," jelasnya.