Berkabar

Persib Belum Tentukan Jumlah Pemain Yang Dibawa ke Sleman

Persib Belum Tentukan Jumlah Pemain Yang Dibawa ke Sleman

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mempersiapkan timnya untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski begitu, Robert Alberts belum menentukan jumlah pemain yang akan dibawa ke Sleman. Walaupun, setiap klub bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

"Kami belum tahu. Karena kami bisa mendaftarkan 30 pemain dengan empat pemain di dalamnya, jika kami membawa 30 pemain maka itu akan menghabiskan 15 kamar double," kata Robert Alberts, Rabu (10/03/2021).

"Tapi kami juga harus membawa 10 official sehingga perlu tiga kamar double dan beberapa kamar single. Mereka tidak memberi kami kamar itu pihak penyelenggara hanya menyediakan 15 kamar double," ujarnya.

Pada babak penyisihan tersebut, skuat Maung Bandung kemungkinan akan berada di Sleman sekitar dua pekan, lantaran ada tiga laga yang akan dilalui Persib.

Sehingga, Robert Alberts akan mempertimbangkan berbagai hal sebelum menentukan jumlah pemain yang akan dibawa ke Sleman.

"Tapi kami harus membawa official, membawa peralatan dokter, peralatan physio, membawa perlengkapan untuk berlatih selama dua pekan. Tidak ada ruang untuk membawa banyak pemain, karena kami akan berada di sana dua pekan dan harus berlatih juga," ucapnya.

"Jadi ini menjadi puzzle berapa pemain yang dibawa, dan mungkin ada pemain yang ditinggal di Bandung dan juga official karena kami hanya bisa membawa 10 official. Jadi kami masih harus mendiskusikannya," jelasnya.

Robert Alberts, tidak ingin terburu-buru untuk menentukan jumlah pemain yang akan disiapkan di babak penyisihan grup. Lantaran, sebelum kick off masih ada waktu baginya untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kami tidak terburu-buru, karena batas pengajuan (siapa yang dibawa) itu satu hari sebelum kick off yang mana kami baru bermain pada 24 Maret. Jadi di tanggal 22 kami baru akan menentukan," pungkasnya.