Berkabar

Persib Agendakan Uji Coba dengan Tim PON Jabar

Persib Agendakan Uji Coba dengan Tim PON Jabar

Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba dengan tim sepak bola PON Jawa Barat pada akhir pekan ini, Sabtu (13/03/2021), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan uji coba tersebut sengaja disiapkan, lantaran kick off turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan digelar dalam waktu dekat 21 Maret 2021.

"Turnamen akan mulai bergulir pekan depan, tidak ada lagi waktu untuk internal game, karena turnamen ini sendiri digelar terlalu dini dan tidak ada kesiapan untuk menghadapinya," kata Robert Alberts.

"Pekan ini ada kemungkinan kami akan berlatih bersama tim PON, tapi kami tidak akan melakukannya seperti pertandingan biasa, melainkan dalam bentuk empat kali 30 menit," ucap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pertandingan uji coba tersebut sengaja digelar dengan durasi empat kali 30 menit. Lantaran, ia ingin pemainnya merasakan atmosfer pertandingan dan sejauh ini kondisi anak asuhnya baru bisa bermain 60 menit.

"Tujuannya adalah untuk membuat semua pemain siap ketika bermain selama satu jam. Pemain bisa nyaman bermain satu jam, artinya dua peka ini mereka punya stamina untuk main satu jam, tapi tentu saja kami belum sampai pada intensitas pertandingan," ungkapnya.

"Apalagi, jika harus memenangi sebuah pertandingan dengan format seperti ini yang menuntut intensitas lebih tinggi, dengan stamina yang lebih rendah. Jika terus memaksakan, ada risiko cedera yang bisa terjadi," jelasnya