Berkabar

Soal Peluang Pemain Bandung United di Piala Menpora, Ini Kata Robert Alberts

Soal Peluang Pemain Bandung United di Piala Menpora, Ini Kata Robert Alberts

Sebanyak delapan pemain dari klub Liga 3, Bandung United, Ikut berlatih bersama tim Persib Bandung sejak sesi latihan perdana Senin (01/03/2021), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Kedelapan pemain dari tim satelit Persib itu yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M. Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah dan Puja Abdillah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku kedelapan pemain itu memiliki peluang untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hanya saja, ia belum bisa memastikan lantaran masih menunggu hasil dari technical meeting yang akan digelar pada Senin (08/03/2021).

"Kami belum tahu, karena baru akan melakukan technical meeting tanggal 8," kata Robert Alberts.

Robert Alberts, sudah mendapatkan informasi untuk kuota pemain yang bisa didaftarkan untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021. 

"Apa yang kami lihat sekarang, proposal dan layout turnamen, bisa mendaftarkan 30 pemain di antaranya empat pemain asing yang mana salah satunya adalah pemain Asia. Tidak ada batasan umur dari 30 pemain itu," ujarnya.

Turnamen pramusim ini, akan menjadi ajang pemanasan bagi Persib, sehingga rencananya seluruh pemain akan mendapatkan kesempatan bermain untuk merasakan atmosfer pertandingan resmi.

Namun, untuk pemain dari Bandung United, Robert Alberts kembali menegaskan akan menunggu dulu hasil dari technical meeting PT LIB pekan depan.

"Jika memang kami butuh pemain dari Bandung United dan jika kami memang ingin melihat mereka apakah bisa dipanggil untuk liga, tentu kami akan memberikan kesempatan," ungkapnya.

"Tapi yang pertama, kita lihat dulu hasil technical meeting tanggal 8, apa hasilnya dan bagaimana klub bereaksi. Kita lihat nanti, karena memang tidak terburu-buru," pungkasnya.