Berkabar

Robert Alberts Tanggapi Isu Stefano Lilipaly dan Ezra Walian

Robert Alberts Tanggapi Isu Stefano Lilipaly dan Ezra Walian

Stefano Lilipaly dan Ezra Walian ramai menjadi perbincangan di media sosial dan dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk menghadapi musim 2021. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kabar tersebut. Menurutnya, kedua pemain itu memang merupakan pesepakbola berkualitas dan ia juga sudah berkomunikasi dengan mereka.

"Tentunya saya tahu beberapa dari nama yang disebut dan tentunya pemain itu menghubungi saya, saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini," kata Robert Alberts, Rabu (03/03/2021).

Secara kualitas menurut Robert Alberts, keduanya sangat bagus. Sehingga, tak heran jika Stefano Lilipaly dan Ezra Walian menjadi incaran setiap klub.

"Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas. Banyak tim di liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas," ungkapnya.

Robert Alberts menambahkan, dalam rencana perekrutan pemain ia selalu koordinasi dengan manajemen dan menyesuaikan dengan anggaran yang disiapkan. Sehingga, pelatih asal Belanda ini tidak akan memaksakan kehendak.

"Tapi seperti yang saya katakan kemarin, ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang, soal anggaran. Dan Persib Bandung adalah tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan, kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar pemain, staff tepat waktu setiap bulannya," ungkapnya.

"Dan itu hal yang paling penting, kami tidak bisa merekrut pemain di luar budget, lalu di bulan berikutnya tidak bisa membayar gaji dan membuat kecewa. Itu terpenting di manajemen sepakbola dan klub kami melakukan hal yang benar," ujarnya.

Sebagai seorang pelatih, Robert Alberts mengaku bisa saja menjalin komunikasi dengan siapapun pemain yang memiliki kualitas. Hanya, saja untuk merekrutnya harus disesuaikan dengan anggaran yang disiapkan manajemen.

"Jadi jika saya berbicara dengan Lilipali, Ezra atau sebut lah nama Ronaldinho, Messi, De Gea, Ronaldo atau Van Dijk, saya menjalin komunikasi dengan mereka, tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (membayarnya)," jelasnya.