Berkabar

Awal Maret Persib Kumpulkan Kembali Pemainnya

Awal Maret Persib Kumpulkan Kembali Pemainnya

Persib Bandung akan segera mengumpulkan kembali pemainnya, untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, rencananya pemain akan kembali dikumpulkan pada awal Maret 2021. Setalah, sebelumnya aktivitas tim diliburkan cukup lama.

"Awal Maret (rencana pemain dikumpulkan)," kata Teddy, Senin (22/02/2021).

Teddy menuturkan, selain pemain lokal, legiun asing skuat Maung Bandung juga sudah dipanggil untuk kembali ke Bandung. Hanya saja, di tengah pandemi corona seperti ini tidak mudah bagi warga negara asing untuk datang ke Indonesia.

Pasalnya, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh warga negara asing, hal itu bertujuan untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona.

"Mudah-mudahan (yang asing juga datang)" ucap Teddy.

Saat ini, seluruh pemain asing Persib berada di kampung halamannya masing-masing, yakni Omid Nazari, Nick Kuipers dan Wander Luiz. Sedangkan Geoffrey Castillion, saat ini sedang dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia Como 1907.

Manajemen Persib, sudah menyiapkan opsi lain jika pemain asing sulit untuk bergabung dalam waktu dekat, salah satunya mempersiapkan pemain muda.

"Opsi itu pasti ada (memanfaatkan pemain muda). Sekarang kan kita kan sudah mulai panggil pemain-pemain asing kita, cuma saya tidak tahu masih ada aturan karantina 14 hari apa gak. Makannya kita gak tahu," jelas Teddy.