Berkabar

Viking Persib Club Siap Ikuti Regulasi #DukungDariRumah

Viking Persib Club Siap Ikuti Regulasi #DukungDariRumah

Raja Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memastikan akan mengikuti aturan atau regulasi yang diterapkan oleh PSSI dan PT LIB saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. 

Menurutnya, Viking akan menjalankan seluruh regulasi yang diterapkan agar turnamen pramusim dan kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir dengan lancar. Diantaranya, tidak datang ke stadion, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng.

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah memaparkan secara rinci terkait rencana turnamen pramusim dan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 serta penerapan protokol kesehatan secara ketat, saat acara silaturrahmi dengan stackholders sepak bola dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (18/02/2021).

Selain itu, pada kesempatan tersebut Iriawan kembali mengingatkan kepada suporter agar tidak datang ke stadion, bergerombol dan menggelar nonton bareng, jika Kepolisian memberikan izin turnamen pramusim. Karena, izin bisa dievaluasi oleh pihak Kepolisian.

Turnamen pramusim 2021 rencananya akan diikuti 20 klub, 18 dari Liga 1 dan dua tim Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Selain itu, ada beberapa venue yang disiapkan yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang, serta ada alternatif venue yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

"Sangat mendukung dan Viking siap untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan dan akan nonton tim kebanggaan dari rumah saja," kata Herru yang turut mengikuti kegiatan silaturrahmi dengan stackholders sepak bola secara virtual ini.

Viking Persib Club menurut Herru, akan ikut mensosialisasikan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Siap untuk mendukung klub dari rumah #DukungDariRumah dan suporter siap untuk berkontribusi dalam mengkampanyekan Menuju Indonesia Sehat," ungkapnya.

"Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tegas Herru menambahkan.

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB masih menunggu izin dari Kepolisian mengenai rencana turnamen pramusim 2021. Meski begitu, Viking Persib Club menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang agar aktivitas sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.

"Kami juga ucapkan terima kasih buat Presiden, Menpora, dan Kapolri yang atensi dan bantuannya untuk sepakbola Indonesia," pungkasnya.