Berkabar

Viking Persib Club Sambut Positif Rencana Turnamen Pramusim

Viking Persib Club Sambut Positif Rencana Turnamen Pramusim

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen, sebelum menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Turnamen pramusim tersebut, rencananya akan digelar pada 20 Maret dan diikuti 20 klub.

Raja Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, menanggapi positif rencana digelarnya turnamen pramusim. Menurutnya, turnamen menjadi salah satu ajang pemanasan bagi klub sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, kompetisi sepakbola di Indonesia sudah lama dihentikan, sehingga pemain pasti butuh turnamen sebagai ajang pemanasan untuk mengembalikan performanya.

"Bagus untuk pemanasan, karena mereka pemain profesional, gak bisa langsung on, jadi saya harap ada turnamen dulu," kata Herru Joko.

Selain pemanasan bagi pemain, turnamen pramusim menjadi ajang bagi panitia pelaksana (Panpel) pertandingan dan keamanan sebelum kompetisi digelar. Sehingga, saat kompetisi digelar bisa berjalan dengan maksimal.

"Di situ kita melihat kesiapan kita semua, kesiapan tim Panpel, tanggapan suporter dengan keadaan pandemi seperti ini. Jadi uji coba untuk semua juga sebelum Liga," jelas Herru menambahkan.

Sebelumnya, Herru memastikan Viking Persib Club akan mengikuti aturan yang berlaku saat turnamen maupun kompetisi. Selain itu, Herru juga menghimbau kepada anggota Viking dan Bobotoh pada umumnya untuk tidak datang ke stadion, tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.