Berkabar

Viking Persib Club Siap Ikuti Aturan Saat Kompetisi 2021 Digelar

Viking Persib Club Siap Ikuti Aturan Saat Kompetisi 2021 Digelar

Raja Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memastikan pihaknya akan mengikuti aturan atau regulasi yang diterapkan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Kepolisian saat kompetisi Liga 1 2021 digelar. 

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan suporter menjadi perhatiannya, apabila kompetisi diizinkan tanpa penonton, suporter tidak boleh berkerumun atau nobar, lantaran izin bisa dievaluasi. Sehingga, PSSI mengingatkan suporter untuk menyaksikan pertandingan di rumah.

Hal tersebut, disampaikan Iriawan saat pemaparan rencana kompetisi musim 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Herru menambahkan, sebagai supporter pihaknya ingin menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pihak kepolisian dengan mengikuti seluruh aturan yang berlaku. Selain itu, pihaknya memahami kondisi saat di tengah pandemi corona, masih belum memungkinkan pertandingan digelar penonton.

"Ya memang kondisi sekarang sedang seperti itu, sudah diizinkan ada sinyal bagus jadi kita harus bisa membuktikan nanti, bahwa memang kita harus patuh pada protokol kesehatan. Mereka juga memberikan izin, artinya memberikan kepercayaan kepada kita dan kita harus menjaga kepercayaan itu," ucap Herru, Kamis (11/02/2021).

"Dan harus taat jangan nobar, jangan berkerumun, di rumah saja, jangan memaksakan ke stadion. Yang pasti kita akan mendukung, langkah dari Panpel dari pihak keamanan kita akan mendukung dan membantu penuh," jelasnya.

Herru juga menghimbau kepada seluruh anggota Viking dan Bobotoh lainnya, agar bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pihak kepolisian dengan mengikuti seluruh aturan yang berlaku. Sehingga, kompetisi sepak bola yang sudah lama dinantikan bisa bergulir kembali pada lancar.

"Jadi disiplin kepada semua Bobotoh Persib, dengan menjaga kepercayaan yang diberikan (kepolisian), dengan cara tidak mendatangi Stadion, jangan nobar jangan berkerumun," ungkapnya.

"Karena kondisi kan lagi seperti ini ya, itu harus dijaga, kalau nanti pas liga jalan ada cluster baru terus dihentikan lagi, gak ada hiburan lagi, jadi harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat," tegasnya.

Hal serupa disampaikan juga oleh Perdana Menteri Viking Persib Club, Yudi Baduy. Menurutnya, pihaknya memahami kondisi saat ini belum memungkinkan kompetisi digelar dengan dihadiri penonton.

"Terkait berita mengenai Liga rencananya akan berlangsung kembali, kita sangat menyambut baik dan mendukung. Walaupun tanpa penonton, kita memaklumi karena kondisi pandemi yang saat ini masih belum mereda sepenuhnya," ucap Yudi Baduy.

"Bisa diizinkan kembali dan berlangsung kembali liga itu sudah merupakan sebuah perkembangan yg bagus, dan merupakan langkah yang cukup penting, agar sepak bola Indonesia kembali bergulir," ujarnya.

Yudi Baduy juga mengajak anggota Viking dan Bobotoh lainnya, untuk mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh PSSI, PT LIB dan pihak Kepolisian. Agar, kompetisi bisa bergulir kembali.

"Himbauan kepada Vikers saalam dunya khususnya, juga Bobotoh Persib pada umumnya, kita ikuti serta patuhi aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku demi keamanan, kenyamanan, serta kelancaran semuanya," kata Yudi Baduy.

"Harap menahan diri agar tidak memaksakan menonton langsung ke stadion sesuai ketentuan ditetapkan, juga menghindari hal-hal yang berpotensi mendatangkan kerumunan. Sekali lagi demi kelancaran semuanya. Kita semua sudah sangat rindu sepakbola, mari kita dukung," harapnya.