Berkabar

Sudah Paparkan Rencana Kompetisi 2021, PSSI Tunggu Izin Polri

Sudah Paparkan Rencana Kompetisi 2021, PSSI Tunggu Izin Polri

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi  Menpora, Zainudin Amali yang telah menginisiasi pertemuan PSSI,  PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Menurut Iriawan, kegiatan tersebut sangat positif, lantaran PSSI dan PT LIB telah diberi kesempatan untuk memaparkan rencana kompetisi musim 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Selain itu, pada pertemuan tersebut PSSI kembali mengingatkan kepada suporter untuk mengikuti aturan yang berlaku, saat kompetisi digelar tanpa penonton, diantaranya tidak datang ke stadion serta tidak berkerumun.

"Kami paparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan. Selain itu, kami juga tampilkan video protokol kesehatan. Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan. Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Selasa (10/02/2021).

"Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian. Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian," tambah Iriawan.

Selain mempersiapkan kompetisi, PSSI sudah mengagendakan turnamen pra-musim sebagai ajang pemanasan bagi setiap klub sebelum mengarungi Liga 1 2021. Jika izin sudah didapat, rencananya turnamen pra-musim akan digelar pada Maret atau April mendatang.

PSSI dan PT LIB akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait supaya izin turnamen maupun kompetisi musim 2021 segera didapatkan.