Berkabar

Panpel Persib Siap Mengikuti Regulasi Saat Liga 1 2021 Digelar

Panpel Persib Siap Mengikuti Regulasi Saat Liga 1 2021 Digelar

General Coordinator panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman, memastikan pihaknya akan menerapkan regulasi yang ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk pertandingan musim 2021.

Bram mengatakan, saat kompetisi musim 2021 digelar, PSSI dan PT LIB pasti akan menerapkan regulasi baru agar pertandingan berjalan dengan aman dan lancar di tengah pandemi corona.

Salah satu regulasi baru yang pasti akan diterapkan saat kompetisi musim 2021 bergulir, yakni protokol kesehatan. Selain itu, pertandingan digelar tanpa penonton, untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Pada intinya, kalau Liga sudah mulai berjalan, Panpel siap melaksanakan pertandingan sesuai dengan regulasi yang dikelauarkan regulator. Termasuk penerpaan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Budi Bram, Selasa (09/02/2021).

Selain regulasi dari PSSI dan PT LIB, Panpel Persib menurut Bram, akan berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Kepolisian, agar pertandingan kompetisi musim 2021 bisa berjalan dengan maksimal.

"Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, pihak Kepolisian, dan instansi lain yang terkait," ungkap Bram.

Meski begitu, Panpel dan manajemen Persib saat ini masih menunggu kejelasan mengenai kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, setelah musim 2020 dibubarkan belum ada kepastian mengenai musim 2021.