Berkabar

Rumah Gelandang Persib Terdampak Banjir Di Karawang

Rumah Gelandang Persib Terdampak Banjir Di Karawang

Pemain muda Persib Bandung, Saiful, menjadi salah seorang yang terkena dampak banjir di wilayah Karawang, Jawa Barat. 

Saiful mengatakan, rumahnya di Karawang tergenang air setinggi lutut orang dewasa, menurutnya air mulai masuk ke rumah pada Minggu (07/02/2021) dini hari.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, membeberkan kondisi rumahnya pasca banjir. Menurutnya, saat ini air di rumahnya sudah mulai surut.

"Iya rumah kebanjiran semua, sekarang mah sudah surut. Kejadiannya dari malam Minggu jam 2, kira-kira banjirnya selutut," kata Saiful, Selasa (09/02/2021).

"Saya juga gak tidur soalnya tengah malam (hujan petir) jadi jaga-jaga," ucap Saiful menambahkan.

Meski rumahnya tergenang banjir, namun Saiful menilai kondisi saat ini tidak terlalu parah, jika dibandingkan dengan banjir yang terjadi pada tahun 2010 lalu. Saat itu, tinggi air hampir sampai ke atap rumah.

"Gak ada, sepatu duluan diangkat sama tv juga udah ke atasin duluan, karena memang rumah Iful mah suka banjir terus. Ini gak parah yang parah 2010. Ketinggiannya hampir segenteng, kalau dulu," jelasnya.

Saiful berharap, banjir yang terjadi di wilayah Karawang tidak terjadi lagi dan pihak terkait bisa mencari solusi, agar hal serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

"Ya semoga gak banjir lagi, capek beberesnya. Kemarin sudah beberes sudah surut, abis magrib naik lagi katanya dibuka lagi bendungannya," pungkasnya.