Persib

Liga 1 Tak Ada Kejelasan Robert Alberts Kecewa

Liga 1 Tak Ada Kejelasan Robert Alberts Kecewa

Tidak adanya kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020, dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kecewa.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pihaknya sudah lama menantikan kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19.

"Ya seperti yang saya pernah katakan, kecewa karena saya pikir kami sudah cukup diberikan waktu," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, sebelumnya kompetisi sempat akan dilanjutkan kembali, namun beberapa rencana yang sudah dipersiapkan untuk menggelar kembali kompetisi tidak terselesai.

"Seharusnya (liga) sudah dimulai Juli lalu menjadi September, September menjadi Oktober dan setelah itu kami mendengar (akan digelar) pada Februari (2021), tapi hingga sekarang belum juga ada klarifikasi," ucapnya.

Dihentikan kompetisi dan tidak adanya kejelasan, membuat banyak pihak terkena dampaknya. Pasalnya, tak sedikit orang yang hanya mengandalkan pemasukan dari sepakbola.

"Jadi tentu saya kecewa. Ini melibatkan kehidupan dari banyak orang dan saya pikir sudah banyak orang yang telah meninggalkan 'gua yang gelap' ini," tutur Robert Alberts.

"Dan saya pikir ini tentu jadi sinyal yang buruk (karena sepakbola masih terpuruk). Kami layak mendapat yang lebih baik, untuk sepakbola Indonesia dan para suporternya," jelasnya.