Bukan Hanya Nongkrong: Profil Viking Batujajar

vikingpersib.net—Ada yang menarik saat kita membicarakan distrik Viking Batujajar. 1000 anggotanya berasal dari berbagai kalangan. Ada pekerja, pelajar, mahasiswa, bahkan pengurus karang taruna. Semuanya berkumpul dengan satu alasan: solidaritas.

Yang menarik dari Viking Batujajar adalah seluruh aktivitas dan kegiatannya. Tak bisa dipungkiri, beberapa anggota Viking Batujajar masuk karena peran orang tua dan pertemanan. Rasa cinta memang mudah ditularkan dari orang tua, juga dari teman. Tapi di Viking Batujajar kegiatan sosial juga menjadi daya tarik bagi calon anggota.

Viking Batujajar sendiri berhasil menjadi wadah dari berbagai kegiatan sosial di luar menonton Persib bertanding. Viking Batujajar aktif menjalin beberapa kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat seperti instansi pemerintahan dan karang taruna. Mereka biasa menggalang dana untuk masyarakat yang membutuhkan dan melakukan bakti sosial.

Dengan upaya seperti di atas, Viking Batujajar pun menyatu dengan masyarakat. Viking Batujajar membuat beberapa merchandise untuk dijual ke anggota dan umum. Hal itu membuat Viking Batujajar semakin dikenal oleh masyarakat.

Saat ini Viking Batujajar diketuai oleh kang Erfan. Di jajaran kepengurusan akan ditemui nama Saeful Mufti sebagai sekretaris, Kang Muksin sebagai bendahara, dan Kang Imam sebagai ketua harian. 

Viking Batujajar telah berdiri sejak 30 Maret 2002. Kini menjelang ulang tahunnya yang ke-20, Viking Batujajar akan menyiapkan kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar. Hal itu merupakan respons dari Viking Batujajar terhadap pandemi Covid-19 yang kini sedang terjadi.

Tak hanya itu, Viking Batujajar akan membuat website dan juga podcast. Aktivitas positif terus dilakukan oleh Viking Batujajar. Selain loyal kepada Persib Bandung, Viking Batujajar terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat.